Rabu, Oktober 12

Konservasi in Pulau Sempu

  1. Konservasi adalah menggunakan sumberdaya alam untuk memenuhi keperluan manusia dalam jumlah yang besar dalam waktu yang lama (American Dictionary).
  2. Konservasi adalah alokasi sumberdaya alam antar waktu (generasi) yang optimal secara sosial (Randall, 1982).
  3. Konservasi merupakan manajemen udara, air, tanah, mineral ke organisme hidup termasuk manusia sehingga dapat dicapai kualitas kehidupan manusia yang meningkat termasuk dalam kegiatan manajemen adalah survai, penelitian, administrasi, preservasi, pendidikan, pemanfaatan dan latihan (IUCN, 1968).
  4. Konservasi adalah manajemen penggunaan biosfer oleh manusia sehingga dapat memberikan atau memenuhi keuntungan yang besar dan dapat diperbaharui untuk generasi-generasi yang akan datang (WCS, 1980).






















  1. Pengunjung tidak diberkenankan membuang sampah sembarangan. Lebih baik anda sediakan kantong sampah sebelum anda memasukki pulau sempu. (beberapa pengunjung sudah kehilangan kesadaran akan lingkungan).
  2. Pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan vandalisme terhadap flora maupun fauna. (Sudah diatur dalam undang – undang)
  3. Pengunjung tidak diperkenankan menyalakan api, membuang puntung rokok, membuang benda yang gampang terbakar dalam area hutan.
Marilah kita tingkatkan kesadaran kita akan lingkungan hidup demi anak cucu kita kelak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar